Dakwah di Era Revolusi Industri 4.0

Dakwah di Era Revolusi Industri 4.0

  • Anton Widodo Institut Agama Islam Negeri Metro
Keywords: Dakwah Islam, Revolusi Industri 4.0

Abstract

Perkembangan  zaman modern pada media massa seperti sekarang ini  mendorong juga kemajuan teknologi komunikasi dan informasi. Dekade 1970-an menjadi zaman industri yang membantu pekembangan pada terbitnya surat kabar, radio, televisi, internet serta teknologi yang lainnya.Media massa seperti surat kabar,  radio, televisi, internet memiliki karakterisik yang massal. Artinya seluruh berita yang disajikan dimedia  tidak bersifat pribadi, lebih tetap dikonsentrasikan pada masyarakat umum. Untuk menyajikan pemasangan pada beberapa perusahaan yang bergerak pada media massa cendrung pada pemasaran produksinya. Revolusi Industri  4.0 merupakan yang lagi viral didunia revolusi industri yang menggabungkan teknologi otomatisasi dengan adanya teknologi cyber. Revolusi industri 4.0 teknologi manufakur yang sudah masuk pada tren otomatisasi dalam perukaran data. Sesuatu yang mencakup sistem cyber fisik, inernet of things komputasi awan, komputasi kognatif. Tren telah  mengubah banyak bidang  kehidupan manusia, termasuk ekonomi, dunia kerja, bahkan gaya hidup manusia. Secara ringkas, revolusi industri 4.0 menanamkan teknologi yang cerdas bisa terhubung dengan berbagai bidang kehidupan manusiawi

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-31
How to Cite
Widodo, A. (2019). Dakwah di Era Revolusi Industri 4.0. Jurnal Khabar: Komunikasi Dan Penyiaran Islam, 1(1), 49-65. https://doi.org/10.37092/khabar.v1i1.120
Section
Articles