Pemaknaan Siswa Terhadap Penerapan Metode Mind Mapping Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi Kasus Di SD Negeri 003 Bengkong Kota Batam)

Authors

  • Supriadi Universitas Islam Nusantara Al-Azhaar Lubuk Linggau
  • Siti Mukarromah Universitas Islam Nusantara Al-Azhaar Lubuk Linggau
  • M. Daroni Ali Universitas Islam Nusantara Al-Azhaar Lubuk Linggau
  • M. Daroni Ali Universitas Islam Nusantara Al-Azhaar Lubuk Linggau
  • Ahmad Rosyid Universitas Islam Nusantara Al-Azhaar Lubuk Linggau
  • Bayu Mujrimin Universitas Islam Nusantara Al-Azhaar Lubuk Linggau

DOI:

https://doi.org/10.37092/ej.v8i1.1201

Keywords:

Pemaknaan siswa, methode Mind mapping, Pembelajaran, Pendidikan agama Islam, Batam

Abstract

Metode Mind Mapping sebagai salah satu pendekatan pembelajaran aktif telah menarik perhatian para pendidik. Penelitian ini bertujuan untuk menggali pemahaman siswa mengenai penerapan Mind Mapping dalam pembelajaran PAI di SD Negeri 003 Bengkong, Kota Batam. Melalui pendekatan kualitatif, penelitian ini menemukan bahwa siswa memiliki pemaknaan yang beragam terhadap metode ini. Temuan ini memberikan implikasi penting bagi pengembangan pembelajaran PAI, terutama dalam konteks pemanfaatan teknologi dan media pembelajaran yang inovatif.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2025-07-30

How to Cite

Supriadi, Siti Mukarromah, M. Daroni Ali, M. Daroni Ali, Ahmad Rosyid, & Bayu Mujrimin. (2025). Pemaknaan Siswa Terhadap Penerapan Metode Mind Mapping Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi Kasus Di SD Negeri 003 Bengkong Kota Batam). Edification Journal : Pendidikan Agama Islam, 8(1), 169–182. https://doi.org/10.37092/ej.v8i1.1201

Issue

Section

Articles