Dampak Covid 19 Terhadap Cara Berpikir Dalam Pembelajaran Daring: Studi Kasus di Yogyakarta

  • Adinda Icha Rohmadani Universitas Ahmad Dahlan
Keywords: Pembelajaran daring, mahasiswa

Abstract

Fenomena bertambahnya kasus covid 19 di Indonesia mengindikasikan bahwa langkah yang dilakukan kurang tepat dan cepat untuk mencegah coronavirus yang cepat menyebar luas. Hingga pemerintah menerapkan kebijakan baru social distancing. Akibatnya dalam bidang pendidikan diterapkan pembelajaran daring. Dalam perspektif neurosains berpikir kreatif dan inovatif dalam melaksanakan pembelajaran daring. Tujuan penelitian ini adalah  menemukan model pembelajaran daring. Teknik pengumpulan data dengan survey bentuk kualitatif deskriptif. Teknik analisis lalu di deskripsikan. Hasil penelitian pembelajaran daring digunakan mempertimbangkan kondisi social distancing, serta pembelajaran daring dijadikan solusi pandemic covid 19.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-08-05
How to Cite
Rohmadani, A. (2020). Dampak Covid 19 Terhadap Cara Berpikir Dalam Pembelajaran Daring: Studi Kasus di Yogyakarta. Edification Journal : Pendidikan Agama Islam, 3(1), 125-134. https://doi.org/10.37092/ej.v3i1.224
Section
Articles