Strategi Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Batik 2 Surakarta

Authors

  • Novi Novita Ramandani Universitas Muhammadiyah Surakarta
  • Sri Wahyuningsih Universitas Muhammadiyah Surakarta
  • Nurul Latifatul Inayati Universitas Muhammadiyah Surakarta

DOI:

https://doi.org/10.37092/ej.v6i2.692

Keywords:

Strategic Learning Evaluation Islamic Education

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami strategi evaluasi pendidikan agama Islam di SMK Batik 2 Surakarta. Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara. Temuan penelitian menunjukkan bahwa penilaian di SMK Batik 2 Surakarta didasarkan pada tugas harian, kuis harian, penilaian tengah semester, dan penilaian akhir semester. Pengelolaan evaluasi meliputi perencanaan, pelaksanaan organisasi, dan penilaian. Penilaian pendidikan agama Islam menitik beratkan pada ranah kognitif dan psikomotorik. Teknik evaluasi yang diterapkan di SMK Batik 2 Surakarta meliputi metode tes dan non tes.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-01-31

How to Cite

Ramandani, N. N., Wahyuningsih, S., & Inayati, N. L. (2024). Strategi Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Batik 2 Surakarta. Edification Journal : Pendidikan Agama Islam, 6(2), 129–138. https://doi.org/10.37092/ej.v6i2.692

Issue

Section

Articles